nav menu

Sukses Nokia di China


Cina selama ini memang dikenal sebagai pasar potensial bagi penjualan smartphone. Apalagi, ini didukung dengan jumlah penduduk yang menjadikan Cina menjadi negara dengan populasi terbesar di dunia.

Nokia sangat paham besarnya potensi pasar Cina dengan terus mengoptimalkan penjualan smartphone Lumia. Strategi itu tampaknya berhasil, sebab sebuah situs Cina, WinP.cn, mengatakan Nokia berhasil menjual 2 juta Lumia di Cina.

Dilansir dari laman WM Power User, Kamis (7/3/2013), pencapaian ini hanya dalam waktu empat bulan, yaitu dari 5 Desember 2012 hingga 5 Maret 2013. Ini pun dengan catatan, penjualan Lumia 920 sempat terhambat karena habisnya persediaan akibat besarnya permintaan.

Nokia China pun diketahui merayakan pencapaian penjualan Lumia ini. Sebuah foto yang beredar di internet memperlihatkan perayaan yang dipimpin oleh Gustavo Eichelmann, Vice President Global Nokia.

Situs WinP.cn juga mengungkap bahwa Lumia 520 dan Lumia 720 akan segera masuk pasar Cina dalam beberapa pekan mendatang. Dengan banderol harga yang lebih murah, tentu ini berpotensi meningkatkan penjualan Lumia di negeri tirai bambu ini.

Dengan hasil di Cina, Nokia sepertinya akan mengungkap bagusnya hasil penjualan di kuartal 1 tahun ini.